Friday, 27 October 2017

Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Pinggang

Siapa bilang untuk mendapatkan badan yang proporsional itu sangat sulit? Asal ada niat dan ketekunan saya jamin hasilnya tidak akan mengecewakan. Mengingat kebanyakan orang belum memiliki semangat untuk mengecilkan perut buncit. Ya akibatnya mereka berhenti di tengah jalan padahal belum apa-apa.

Mengecilkan perut buncit sebenarnya ada banyak cara. Anda bisa berdiet, berolahraga, sampai mengonsumsi suplemen tertentu. Karena saya orangnya suka dengan yang berbau alami, pada kesempatan kali ini saya akan share beberapa latihan mengecilkan perut buncit dan pinggang tanpa obat.

Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dan Pinggang dengan Cepat

cara mengecilkan pert buncit dengan olahraga rutin
cara mengecilkan pert buncit dengan olahraga rutin

Jogging

Tentu sudah bukan rahasia lagi kalau jogging cukup mujarab untuk mengempeskan perut buncit. Walaupun yang bergerak aktif kakinya, tetapi sebenarnya perutmu pun juga ikut terlatih. Oleh sebab itu, jangan sepelekan olahraga satu ini.

Lakukan jogging secara rutin minimal 3 hari sekali dengan intensitas 30 menit per sesi. Tak perlu memaksakan diri dulu bila belum terbiasa. Jika tak kuat, kamu pun masih bisa jalan cepat untuk membakar kalori di sekitar perut.

Bersepeda

Jogging mungkin sebagian dari kalian tidak suka. Nah sebagai gantinya anda bisa bersepeda untuk mendapatkan perut langsing. Carilah rute yang sekiranya menantang sehingga bersepeda menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan.

Para ahli menyarankan agar kita bersepeda selama 30 menit agar pembakaran lemak dalam tubuh berjalan dengan baik. Namun apabila setengah jam terlalu lama bagi anda, silahkan turunkan sesuai kemampuan masing-masing dulu.

Selain melakukan gerakan mengecilkan perut buncit dan pinggang diatas. Anda juga wajib menerapkan diet dan pola hidup sehat. Bagaimana pun setiap makanan yang masuk menentukan kondisi tubuh kita. Oleh sebab itu, jangan sampai latihanmu selama berbulan-bulan gagal hanya karena makanan.

Wednesday, 25 October 2017

Cara Alami Mengobati Panu yang Sudah Menyebar di Badan

Mempunyai panu tentu jadi masalah tersendiri bagi sebagian besar dari kita, apalagi jika panu tersebut berada di bagian yang mudah terlihat oleh orang lain. Misalnya di bagian leher tentunya akan mudah terlihat oleh orang lain dari belakang. Sebenarnya mengatasi jerawat itu sangatlah mudah kok, kamu pun tak usah membeli obat mahal atau melakukan perawatan ke dokter.

Panu yang sudah menyebarbisa kamu hilangkan dengan rajin memakai sabun antibakterial dan atijamur. Misalnya seperti sabun asepso atau dettol. Namun untuk hasil terbaik, gunakanlah beberapa bahan alami berikut ini. Apa sajakah itu? yuk simak ulasan selengkapnya.

cara mengobati panu di kulit punggung secara alami
cara mengobati panu di kulit punggung secara alami

Cara Menghilangkan Panu yang Sudah Menyebar dan Membandel Alami

Belimbing wuluh dan kapur sirih

Belimbing memiliki sifat antibakterial yang dapat membunuh bakteri sekaligus jamur di kulit kita. Yang mana kita tau bersama keduanya merupakan penyebab dari munculnya panuan.

Sedangkan kapur sirih, ia memiliki sifat abrasif yang bisa mengangkat jamur dari akarnya. Kombinasi keduanya tentu akan menjadi obat panu alami paling mujarab. Setelah tercampur oleskan keseluruh bagian kulit yang bermasalah.

Gunakan bawang putih dan garam

Jika tidak ada kedua bahan diatas, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan bawang putih dan garam. Kita akan membuat scrub dari dua bahan alami ini. Caranya belah bawang jadi dua bagian, selanjutnya taburi belahan dengan garam halus. Jika sudah gosokan dengan gerakan memutar keseluruh bagian panuan.

Bagaimana, gampang banget kan? Itulah beberapa cara menghilangkan panu secara alami dengan obat tradisional. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tuesday, 11 July 2017

Cara Menghilangkan Keringat Berlebih dan Bau Badan Busuk

Siapa bilang bau badan disebabkan karena makanan? Emang salah satunya bisa demikian, tapi sejatinya bau badan disebabkan karena adanya bakteri yang tertampung dalam pori kemudian tertutupi oleh keringat. Semua bakteri tersebut bercampur dengan sisa keringat dan debu sehingga berkembangbiak dan mengakibatkan bau badan yang menyengat.

Untuk bisa mengatasi bau menyengat tersebut sebetulnya sangatlah mudah sekali. Kamu nggak perlu membeli parfum mahal atau produk perawatan lainnya.  Dari pada membuang banyak uang mendingan gunakan bahan alami dulu saja. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

cara menghilangkan bau badan secara alami
cara menghilangkan bau ketiak kecut secara alami

Cara Mengatasi Bau Keringat Menyengat Secara Alami dengan Cepat

Gunakan daun jambu biji muda

Tahukah kamu manfaat daun jambu biji muda? Masih banyak yang belum tau khasiat ramuan herbal satu ini. Selain bisa mengobati mencret, ternyata daun ini juga mengandung antibakterial yang dapat membunuh bakteri penyebab bau badan menyengat.

Cara menggunakannya gampang banget kok, kamu tinggal menghaluskan kemudian mengoleskan keseluruh bagian ketiak secara merata. Apabila sekiranya sudah kering bilaslah dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Bagaimana, gampang banget kan?

Gunakan garam atau baking soda

Terserah kamu mau pilih garam atau baking soda, yang jelas dua-duanya memiliki manfaat yang sama baiknya untuk menghilangkan bau badan yang menyengat. Caranya larutkan kemudian oleskan keseluruh bagian ketiak secara merata. Ingat, jangan terlalu sering menggunakan karena dapat mengakibatkan iritasi.

Cukur bulu ketiakmu

Ini biasanya terjadi pada kamu para lelaki. Ternyata bulu ketiak yang lebat dapat memicu bau ketiak yang nggak enak. Oleh sebab itu, sebaiknya cukur dulu bulumu kemudian gunakan beberapa bahan alami diatas.

Thursday, 27 April 2017

Cara Membasmi Kutu dan Telurnya dengan Cepat Secara Alami

Kutu termasuk salah satu serangga yang menjadi musuh manusia langsung. Bagaimana tidak, kutu menyerang langsung ke kepala kita sehingga mengakibatkan gatal dan bahkan iritasi. Biasanya ketika mengigit akan menyebabkan gatal yang tak tertahankan.

Menurut para ahli kutu memiliki siklus perkembangbiakan yang cukup pesat. Hanya butuh delapan hari saja telur kutu sudah menetas. Jika cuman satu sih nggak masalah ya, nah kalau 100 telur tentu akan menjadi masalah besar. Yuk obati kutu dan telurnya dengan beberapa cara berikut ini.

cara membasmi kutu rambut dan telurnya secara alami
cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami dengan cepat

Cara Menghilangkan Kutu dan Telurnya Secara Alami dengan Cepat

Cuka

Jangan salah, meski baunya sangat masam tapi cuka terbukti ampuh dalam menghilangkan kutu dan telurnya secara alami. Sifat asam sitrat yang ada pada cuka dapat merusak lapisan lilin yang melindungi tubuh kutu dan cangkang telur.  Sehingga serangga tersebut akan mengalami dehidrasi kemudian mati.

Caranya campurkan antara cuka dengan air hangat seperlunya. Selanjutnya oleskan keseluruh kepalamu sehabis keramas. Jangan lupa pijat-pijat sebentar selama kurang lebih 5-10 lalu bilas dengan memakai air dingin sampai bersih.

Bawang merah dan jeruk nipis

Obat kutu alami berikutnya ialah bawang merah dan jeruk nipis. Haluskan terlebih dulu bawang merah selanjutnya campurkan bersama dengan perasan jeruk nipis. Tambahkan sedikit air agar lebih encer.

Jika sudah jadi basuhkan keseluruh bagian kulit kepala. Agar meresap beri pijatan lembut selama kurang lebih 30 menitan. Kamu bisa menutup rambut dengan handuk hangat agar hasilnya lebih oke.

Bagaimana, mudah banget kan? Seperti itulah cara menghilangkan kutu dan telurnya secara alami yang bisa saya share. Selamat mencoba yah!

Thursday, 23 March 2017

Posisi Cepat Hamil dari Dokter Boyke yang Wajib Diketahui

Setelah menikah beberapa dari kalian pasti ingin cepat segera punya momongan. Apalagi ibu dan mertua sudah memberikan kode pengen punya cucu. Kelihatannya sih mudah mendapatkan kehamilan, namun yang harus kamu tahu sebagai pengantin baru, hampir 50 % lebih pasangan tidak mendapatkan kehamilan dengan segera setelah 5 tahun menikah. Nah lho, jadi galau kan?

Menurut Dr Boyke, ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang sulit memiliki anak. Yang pertama tentunya adalah makanan, terus yang kedua ialah posisi, begitulah kata dokter kondang tersebut. Ada beberapa posisi cepat hamil yang direkomendasikan oleh beliau. Apa sajakah itu? yuk pelajari berikut ini.

cara cepat hamil dengan posisi yang benar
cara cepat hamil dengan posisi yang benar

Berbagai Macam Posisi Agar Cepat Hamil dari Dr Boyke

Doggy style

Dikatakan demikian, karena memang posisi ini mirip sekali dengan anjing ketika kawin. Menurut dokter, posisi ini memungkinkan cairan dari suami bisa menyampai ke bagian rahim dan meningkatkan romantisme ketika berhubungan. Akibatnya, hormon kehamilan pun meningkat dan akan membuat pembuahan.

Wanita di bawah

Posisi cepat hamil selanjutnya ialah wanita berada di bawah. Posisi ini tentu sering dilakukan oleh pasangan pengantin baru. Cobalah untuk meletakan bantal di pinggul istri supaya cairan yang kamu berikan bisa masuk ke bagian rahim. Jangan lupa setelah berhubungan tunggu dulu selama 10 menit agar tak keluar.

Hindari posisi wanita diatas

Posisi wanita diatas dengan pria berdiri sebenarnya dapat menghambat pembuahan. Jika memang kamu pengen segera punya momongan sebaiknya hindari posisi ini ya.

Bagaimana, gampang kan? Itulah beberapa posisi agar cepat hamil yang bisa kami ulas kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasanmu.

Monday, 20 March 2017

Tanda Pasti Hamil Muda Sebelum Telat Haid

Telat haid bisa menjadi tanda awal kehamilan. Tentu momen semacam ini sangat dinanti-nanti oleh setiap pasangan, apalagi kamu yang memang sudah ngebet pengen punya anak. Namun terkadang ada yang tidak sabaran dan pengen mengetahui tanda kehamilan yang pasti sehingga mereka bisa lebih tenang.

Tanda hamil sebelum haid sebenarnya sudah dapat terlihat. Jika kamu jeli beberapa gejala tersebut terjadi bahkan beberapa minggu setelah melakukan hubungan. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan test pack kehamilan, simak beberapa tanda pasti hamil berikut ini.

tanda tanda wanita hamil muda
tanda tanda wanita hamil muda

Tanda Tanda Kehamilan yang Pasti Sebelum Telat Haid

Sensitif terhadap bau-bauan tertentu

Ciri hamil pertama ialah sensitif terhadap bau-bauan tertentu. Sebelumnya mungkin makanan tersebut kamu sukai, tapi beberapa hari ini rasanya enek. Jika kamu merasakan gejala semacam ini tentunya bisa menjadi salah satu kecurigaan kehamilanmu. Apalagi ketika didukung dengan tanda hamil lainnya.

Mual dan pengen muntah

Tidak hanya sensitif terhadap bau-bauan saja, namun kamu juga akan merasa pengen muntah. Kondisi semacam ini disebut juga dengan istilah morning sickness dalam dunia kedokteran. Jadi, apakah kamu mengalami dua gejala diatas?

Kelelahan dan sering buang air kecil

Kelelahan menjadi tanda awal kehamilan yang hanya dialami oleh beberapa orang. Biasanya paling banyak mereka yang justru tak banyak melakukan aktivitas. Disamping itu juga disertai sering buang air kecil ketika malam hari meski kamu tidak banyak mengonsumsi minuman saat itu.

Bagaimana, apakah kamu mengalami semua ciri hamil diatas? Untuk lebih akuratnya lagi saya sarankan untuk melakukan test pack dengan mengandalkan urine. Semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu.

Friday, 17 March 2017

Menu Diet Sehat untuk Mengurangi Berat Badan dengan Cepat

Menjaga kesehatan dan berat badan ideal nampaknya sekarang sudah menjadi gaya hidup sendiri bagi sebagian besar kalangan masyarakat tanah air. Namun sayangnya, masih banyak yang minim pengetahuan dalam melakukan program diet.

cara diet yang benar dan cepat
cara diet yang benar dan cepat

Sebenarnya dalam diat itu intinya kita harus pintar-pintar dalam mengatur konsumsi makanan yang tepat. Tidak mengonsumsi makanan berlemak dan memperbanyak konsumsi buah sayuran. Berikut menu diet sehat selengkapnya yang bisa kamu konsumsi setiap harinya.

Menu Makanan untuk Diet Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Buah lemon

Lemon dikenal sebagai buah jeruk yang memiliki rasa cukup masam. Ternyata dibalik masamnya lemon tersebut ia sangat baik untuk membakar lemak dalam tubuh kita. Kamu bisa mengonsumsi jus lemon setiap sebelum tidur dan setelah sarapan agar lemak dapat terbakar secara optimal.

Buah apel

Pernahkah kamu mendengar diet apel untuk menurunkan berat badan? Jika belum maka kamu bisa melakukannya dengan mengonsumsi apel secara rutin. Buah yang kaya akan kandungan nutrisi ini mampu membakar lemak dalam tubuh dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi yang masuk.

Daging merah tanpa lemak

Banyak yang tak menyarankan konsumsi daging ketika ingin menurunkan berat badan. Padahal justru daging merah tanpa lemak bisa menjadi solusi menu diet untuk menurunkan berat badan yang bisa kamu ikuti.

Akan tetapi sebelum mengonsumsinya lebih baik pastikan kamu mengolah dengan benar. Olahlah hingga benar-benar matang supaya tidak meninggalkan bakteri yang nantinya menyebabkan infeksi pada tubuh kita.

Bagaimana, mudah bukan? Seperti itulah cara diet sehat yang bisa kami sajikan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasanmu. Salam.

Tuesday, 14 March 2017

Manfaat Buah Apel yang Sebenarnya untuk Kesehatan

Buah apel menjadi pilihan terbaik sebagai buah bernutrisi tinggi. tak jarang buah satu ini dijadikan sebagai salah satu menu diet. Menurut penelitian, memang benar apel mengandung serat dan vitamin yang dapat membantu menurunkan berat badan berlebihan. Bahkan dengan konsumsi secara rutin apel juga baik lho untuk kesehatan kulit kita.

Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya apa sih manfaat apel yang sebenarnya itu. Kandungan nutrisinya memang lengkap, tapi apa benar apel memiliki manfaat bagi tubuh? Nah untuk menjawabnya berikut ulasan lengkap mengenai manfaat apel untuk kesehatan yang sebenarnya.

manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah
manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah

Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

Menutrisi dari dalam

Tak hanya kulit saja yang akan mendapatkan nutrisi dari buah apel, tapi juga tubuh kita. Dengan mengonsumsi secara rutin tentu akan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, apalagi pada bagian sistem pencernaan. Maka dari itu, jangan sampai lewatkan buah satu ini yah.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Hipertensi bisa disebabkan karena pengaruh kolesterol jahat yang berlebihan dalam tubuh kita. Untuk menguranginya kamu bisa mengonsumsi apel secara rutin. Diperkaya dengan kandungan kalium, segala jenis kolesterolmu pun akan sangat mudah untuk disingkirkan.

Baik untuk jaga kesehatan jantung

Organ vital satu ini harus selalu kamu jaga, karena sekali saja jantung tak berdetak tentu akan sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa. Buah apel dipercaya baik untuk menjaga kesehatan jantung, mencegah stroke, dan meringankan kinerjanya dalam memompa darah keseluruh bagian tubuh.

Menjaga kulit awet muda

Inilah manfaat apel untuk kesehatan kulit. Bagi kamu yang pengen awet muda tanpa penuaan dini silahkan konsumsi buah apel secara rutin. Dengan kandungan vitamin lengkapnya tentu akan membuat kulitmu selalu mulus dan cerah alami.

Thursday, 9 March 2017

Sakit Mana Diputusin Pacar atau Dicampakan Gebetan?

Sakit hati dalam bercinta kata orang lumrah. Ya kalau nggak mau sakit hati ya jangan jatuh cinta, simpel kan? Masalah semacam ini paling banyak diderita oleh kawula muda, apalagi yang tengah mencari cinta sejati mereka. Jangan-jangan kamu nih salah satunya? Hayo!

Judul artikel ini mungkin terasa lebay. Akan tetapi jika saya bertanya kepada kalian lebih sakit mana antara diputusin dengan dicampakan, kamu mau jawab apa? Kalau menurutku pribadi sih lebih sakit diputusin pacar hehehe. Kan kalau gebetan bisa cari lagi. Eh ya enggak juga sih.

sakit mana ya? via cantikitu
sakit mana ya? via cantikitu

Sebetulnya semua itu tergantung dari seberapa dalam cinta kalian ke dia. Entah itu sudah jadian atau masih masa pengincaran, kalau cintanya tak terlalu dalam ya bisa ikhlas-ikhlas saja, apalagi kamu yang sudah terlatih strong. Wkwkwk

Semua pada dasarnya butuh perjuangan, begitupun dengan jodohmu kelak. Berjuang tidak hanya sepihak saja, dari dia pun juga harus berjuang. Karena pada akhirnya nanti kalian berdua akan hidup bersama tentu wajib saling mendukung antara satu sama lainnya bukan?

Jadi pada intinya, diputusin pacar akan lebih sakit dari dicampakan apabila hubungan kalian sudah intens selama bertahun-tahun dan cinta mendalam. Begitu juga dengan dicampakan, mungkin kamu sudah terlalu berharap kepada gebetan. Semoga curhatan yang singkat ini bisa menjadi inspirasi buat kalian dalam mengarungi asmara.

Wednesday, 15 February 2017

Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Daun kelor sebenarnya sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak jaman dulu. Entah dari mana asalnya, daun ini kerap sekali disebut dalam peribahasa ‘dunia tak selebar daun kelor’. Mungkin pepatah mau menunjukan kalau dunia ini memang kecil layaknya daun kelor. Namun meskipun kecil, ternyata daun kelor menyimpan segudang manfaat luar biasa untuk kesehatan.

manfaat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan
manfaat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan

Sudah banyak sekali penelitian yang mampu membuktikan manfaat-manfaat daun kelor untuk kesehatan. Penelitian terbaru membuktikan, daun ini mengandung potasium yang tujuh kali lipat lebih besar dibandingkan dengan buah pisang. Percaya atau tidak berikut beberapa khasiat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu peroleh.

Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit Wajah

Mencegah kanker, diabetes, dan serangan jantung

Hampir semua penyakit berbahaya sebenarnya bisa dicegah dengan mengonsumsi air rebusan daun kelor. Akan tetapi hal ini juga harus didukung dengan menjaga pola hidup sehat supaya hasilnya optimal.

Menurut para ahli, daun kelor mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker dan tumor. Sedangkan kandungan potasiumnya dapat membantu cegah diabetes.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem imun akan terjaga apabila tubuh kita mendapatkan asupan gizi yang cukup. Daun kelor mengandung nutrisi yang cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Oleh sebab itu, mulai sekarang tak ada salahnya memasukan daun satu ini kedalam setiap masakan yang kamu buat.

Mencegah jerawat dan penuaan dini

Siapa sih yang tak ingin memiliki wajah cerah bebas jerawat? Semua pasti mengingiannya kan. Nah untuk mewujudkan semua itu kamu bisa menggunakan masker alami dari daun kelor ini. Bagaimana tertarik mencobanya?