Tips Diet Golongan Darah O yang Benar dan Sukses

Menurunkan berat badan sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa kamu ikuti. Mulai dari membatasi konsumsi makanan, mengatur pola hidup, olahraga, dan masih banyak lagi. Dr Peter D’Adamo beberapa waktu yang lalu mengemukakan diet golongan darah O yang konon katanya sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Buku ini pun laris manis diseluruh dunia.

Diet golongan darah O pada dasarnya dilakukan dengan mengetahui karakteristik pemilik golongan darah tersebut. Menurut sebuah penelitian, golongan darah O termasuk golongan darah yang paling tua diantara lainnya. Dulu nenek moyang pemilik darah ini sering berburu hewan laut, sehingga mereka memiliki kecenderungan mencerna protein lebih baik.

Menu Makanan untuk Diet Golongan Darah O yang Sehat

cara diet golongan darah o
Diet golongan darah o
  1. Makanan berprotein

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, golongan darah O cenderung lebih mudah mencerna protein hewani dari pada jenis gizi lainnya. Beberapa makanan berprotein yang cukup direkomendasikan untuk kamu konsumsi antara lain seperti ikan salmon, udang, kepiting, daging sapi, daging kambing, dan lainnya.

  1. Hindari produk susu dan gandum

Meskipun susu juga mengandung protein, tapi diet golongan darah O tidak menyarankan untuk mengonsumsi susu. Kenapa? Karena pemilik golongan darah ini mempunyai kecenderungan kelainan tiroid, sehingga jika nanti ia mengonsumsi susu dan gandum takutnya menyebabkan metabolisme terganggu.

  1. Buah-buahan dan sayur

Buah untuk diet golongan darah O terbilang cukup terbatas. Banyak sekali buah yang dilarang agar tidak dikonsumsi oleh para pemilik golongan darah ini. Beberapa buah yang dianjurkan antara lain buah ara dan plum.

Sedangkan untuk jenis sayuran kamu bisa mengonsumsi yang banyak mengandung zat besi. Misalnya seperti bayam, sawi, kangkung, dsb.

Share Your Thought